28/01/11

Sedikit Tentang Black Hat SEO dan Cara Mengatasinya

Semua isi artikel ini sangat tidak dianjurkan untuk anda. Berkompetisilah secara jujur dan fair. Gunakan white hat karena efeknya juga gak kalah dengan si topi hitam. Tetapi untuk sekedar pengetahuan, dan untuk antisipasi agar anda tidak mempan di-blackhat-in, siapa tahu ada orang yang sirik kepada anda dan melakukan trik ini. Kalu udah digituin sebaiknya dibalasa aja, biar kapok dia hahaha� Okelah, paragraf pertama ditutup saja, langsung masuk ke inti.

Membuat Kompetitor Terjaring Akismet

Kalau cara ini, anda harus punya beberapa blog. Pertama, buka situs-situs anda, masuk ke salah satu artikel, dan kemudian komenlah artikel tersebut dengan URL

kompetitor anda. Setelah selesai, masuk ke dashboard blog anda, lihat sidebar kiri, lalu tandai semua komen tadi sebagai spam . Sekarang coba lagi di blog lain, kalau sudah terjaring berarti berhasil, tetapi kalau belum coba lagi besok. Kalau anda adalah orang yang dijahati, sebenarnya bias request reconsideration ke pihak Akismet, tetapi menurut salah satu master belajar seo hal itu sudah tidak dimungkinkan lagi sekarang. Tapi coba saja, kalau berhasil sukur, dan donasi ke blog ini huehuehue�

Membuat Broken Link

Lagi-lagi teknik blackhat SEO ini memakai fitur komen. Caranya komen ke blog kompetitor dengan URL situs kompetitor itu sendiri, namun halamannya tidak ada. Contoh: situs[.]com/193721809. Jadi saat Google nge-crawl dan menemukan halaman 404, maka performa SEO situs tersebut akan menurun . Jika ada seseorang yang melakukan teknik ini pada anda, maka anda harus hati-hati. Hidupkan fitur moderasi komentar dan cek dulu apakah URLnya komentator betul-betul ada atau tidak. Apalagi kalau anda ikutan kontes, apalagi banyak kontestan yang ambisius sekaligus sangat jahat, harus ekstra careful.

Membuat Pesaing Masuk Sandbox

Kalau cara ini biasanya efeknya sangat manjur. Jika anda punya banyak domain ber-PR, apalagi 4 keatas, maka link kompetitor anda dari semua situs anda. Lho? Itukan malah membuatnya semakin kuat? Ia sih, kalau websitenya sudah berumur memang susah memakai teknik ini, tetapi kalau masih berumur 3 bulanan sangat manjur . Link dari 10 domain dalam sejam, lalu ping menggunakan pingler. Nah, Google bakal menganggapnya sebagai beli link, dan situs pesaing bakal kena sandbox. Kalau ada yang melakukannya pada anda, anda perlu mengeluarkan sedikit uang, dan memakai teknik blackhat juga. Kalau anda hacker, dan hack semua blog yang ngelink tersebut, dan buat link ke kompetitor anda! Kalau anda tidak mempunyai kemampuan hacking, bayar saja orang untuk melakukannya. Gantinya anda yang hilang dari SERP, mungkin dia juga akan kena kotak pasir. Memang sih tidak baik membalas kejahatan dengan kejahatan, dan seperti di awal paragraf tadi, JANGAN DILAKUKAN!
Source:http://geraeldo.com/black-hat-seo-cara-mengatasinya.html

0 komentar:

In the News

Quote of the Day